Bacaan Doa Setelah Shalat Sunat Istikharah Jodoh Lengkap Beserta Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Setelah Shalat Sunat Istikharah Jodoh Lengkap Beserta Artinya - Sudah menjadi qadrat manusia, bahwa pasti selama hidupnya tisak akan lepas dari yang namanya masalah, baik itu sifatnya yang bisa menimbulkan ke galauan, kebingungan hingga keraguan dalam menentuakan suatu pilihan dalam masalah tersebut. Dalam hal ini agama islam mengatur hal tersebut agar ketika seseorang sedang berada dalam situasi tersebut tidak salah pilih jalan yang nantinya bisa menjerumuskan mereka yaitu dengan cara melaksanakan shalat sunat istikharah.

Shalat istikharah ini merupakan suatu ibadah sunat yang langsung di contohkan oleh rosul untuk umatnya yang sedang di hadapkan dengan keraguan dalam menentukan suatu masalah baik itu saat dia di hadapkan untuk memilih jodoh yang terbaik, pekerjaan dan barbagai hal lainnya. Maka dengan shalat ini semua akan bisa terselesaikan.

Sebenarnya dalam tata cara sholat istikharah ini tidak ada perbedaan dengan shalat yang lainnya mulai dari gerakannya hingga bacaannya. Cuman hanya pada niatnya saja yang membedakannya, dan memang niat ini salah satu yang menjadi pembeda antara satu ibadah dengan yang lainnya.

Bacaan Doa Setelah Shalat Sunat Istikharah Jodoh Lengkap Beserta Artinya

Setelah selesai melakukan shalat istikharah, siapa pun itu yang mengerjakannya sangat di anjurkan untuk langsung membacakan doa shalat istikharah dengan tujuan memohon kepada allah agar dia mendapat petujukyang terbaik yang bisa di pilih dari masalah tersebut, adapun untuk bacaannya silahkan di simak di bawah ini.

Doa Setelah Shalat Istikharah

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَخَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْلِى الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ.

Allahumma inni astakhiiruka bi'ilmika wa astaqdiruka biqudratika wa as aluka min fadhlikal 'adzim. Fainnaka taqdiru walaa aqdiruwalaa a'alamu wa anta al-lamulghuuyubi. Allohumma inkunta ta'lamuanna haadzal amro khoirun lii fii diinii wama'aasyi faqdurhu lii wa yaassirhu lii tsumma baariklii fiihi wa inkunta ta'lamu anna haadzal amro syarun lii fii diinii wa ma'aasyi wa 'aaqibati amrii wa 'aajilihi fashrifhu 'anniwashrifnii 'anhu waqdurlil khoiro haitsu kaana tsumma rodh-dhini bihi.

Artinya : Wahai Allah, bahwasanya aku mohon pilihan olehMu dengan ilmu-Mu, dan mohon kepastian-Mu dengan kekuasaan-Mu, serta mohon kepada-Mu dari anugerah-Mu Yang Maha Agung, karena Engkaulah Dzat yang berkuasa, sedang aku tiada kuasa, dan Engkaulah Dzat Yang Maha Mengetahui, sedang aku tiada mengetahui, dan Engkaulah Dzat yang mengetahui yang ghoib. Wahai Allah, jika adanya, Engkau ketahui bahwa urusan ini ........ adalah baik bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibat urusanku untuk masa sekarang maupun besoknya, maka kuasakanlah bagiku dan permudahkanlah untukku, kemudian berkahilah dalam urusan itu bagiku. Namun jikalau adanya, Engkau ketahui bahwa urusan itu ......... menjadi buruk bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibatnya persoalanku pada masa sekarang maupun besoknya, maka hindarkanlah aku dari padanya, lalu tetapkanlah bagiku kepada kebaikan, bagaimanapun adanya kemudian ridhoilah aku dengan kebaikan itu.


istikharah ini di lakukan sebanyak dua rakaat, serta alangkah baiknya di lakukan hingga beberapa kali yang mana tiap masing-masing setelahnya di akhiri dengan bacaan doa shalat istikharah hingga selesai. Dalam arti jika satu jika mau melakukannya tujuh kali maka setiap hari atau malam satu kali. Maka dari itu silahkan hafal sebaik mungkin bacaan doa tetelah shalat sunat istikharah lengkap beserta artinya sesuai sunnah, latin, untuk jodoh, yang shahih, ata cara shalat istikharah serta yang lainnya.

Advertisement