Bacaan Niat Sholat Dhuha Dan Doa Setelahnya Bahasa Arab

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Sholat Dhuha Dan Doa Setelahnya Bahasa Arab - Salah satu dari sekian banyaknya sholat sunnah yang di anjurkan serta memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri adalah sholat sunnah dhuha yang di laksanakan pada pagi hari setelah terbitnya matahari sampai datangnya waktu dzuhur.

Di dalam tata cara mengerjakan sholat dhuha ini tidak ada perbedaan sama sekali dengan sholat pada umumnya yaitu di awali dengan takhbirotul ikhram serta di akhiri salam, Bahkan gerakan atau bacaannya pun sama tidak ada perbedaan sama sekali, mungkin hanya terletak pada niatnya saja.

Memang niat ini selalu menjadi pembeda antara satu sholat dengan yang lainnya misalnya pada niat sholat tahajud serta yang lainnya, Serta termasuk rukun yang tidak boleh di tinggalkan, karena jika tertinggal salah rukun maka tidak syah sholatnya, maka dari itu harus benar-benar di perhatikan dengan baik.

Bacaan Niat Sholat Dhuha Dan Doa Setelahnya Bahasa Arab

Maka dari itulah kami di sini akan mencoba menulisnya untuk bisa anda pelajari, karena tidak menutup kemungkinan ada di antara shabat semua yang ingin melaksanakan sholat dhuha namun tidak tahu niatnya atau tata caranya, doa sholat dhuha nya, maka bisa di pelajari tulisan kami di blog ini.

اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحَى رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى

USHOLLI SUNNATADH DHUHAA ROK'ATAINI LILLAAHI TA'AALA

Artinya : Aku niat shalat sunat dhuha dua rakaat, karena Allah Ta'ala

Perlu di ingat, waktu menghadirkan niat sholat dhuha ini yaitu saat takhbirotul ikhram, adapun sebelum takhbir hukumnya sunat dengan tujuan supaya mendorong niat di dalam hati. Juga perlu di ketahui waktu pelaksanaan sholat dhuha ini yaitu mulai dari terbit matahari sampai sebelum datangnya dzuhur, keluar dari itu bukan sholat dhuha.

Advertisement