Doa Setelah Sholat Dhuha Sesuai Sunnah Lengkap Latin Dan Terjemahannya

Advertisement
Advertisement
Doa Setelah Sholat Dhuha Sesuai Sunnah Lengkap Latin Dan Terjemahannya - Sholat dhuha menjadi salah satu sholat sunat yang di anjurkan serta di contohkan oleh baginda nabi saw semasa hidupnya, sebab selain sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada allah swt tetapi juga di dalamnya tersimpan berbagai kebaikan terutama bagi orang yang rajin melaksanakannya.

Di antara keutamaan sholat dhuha ini yaitu pembuka pintu rezeki, bagai mana tidak, ketika umat manusia akan melaksanakan berbagai aktivitas baik itu bekerja untuk mencari nafkah dan yang lainnya, sebelumnya di awali dengan sesuatu yang baik yaitu sholat dan berdoa maka pastinya pekerjaanpun akan terpandang sehingga menghasilkan rizki yang berkah.

Tidak jauh berbeda dengan sholat sunnah pada umumnya misalnya sholat tahajud dan yang lainnya, dhuha pun memiliki waktu tertentu untuk melaksanakan yaitu di pagi hari mulai dari terbitnya matahari atau telah setinggi kurang lebih ukuran satu tombak. Sedangkan batas akhirnya yaitu saat bayangan suatu benda tepat ada di atasnya sebagai acuan sebelum datangnya waktu dzuhur, keluar dari itu maka bukan lagi sholat dhuha.

Doa Setelah Sholat Dhuha Sesuai Sunnah Lengkap Latin Dan Terjemahannya

Dalam tata cara sholat dhuha bacaan atau gerakannya tidak ada perbedaan dengan sholat pada umumnya yaitu di awali takhbirtul ikhram dan di akhiri salam yang membedakannya hanya niatnya saja. Sementara untuk jumlah rakaat sholat dhuha ini yaitu minimal 2 rakaat, 4 rakaat hingga 12 rakaat dan alangkah baiknya setelah selesai melaksanakan atau mengerjakannya di tutp dengan bacaan doa.

Doa Sesudah Sholat Dhuha

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBADIKASH SHALIHIN.

Artinya : “Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Bacaan doa sholat dhuha tersebut hanyalah sebagai acuan saja yang kebanyakan orang-orang amalkan, adapun bagi anda yang tahu doa lainnya serta ingin menambahkan maka silahkan saja.

Advertisement